Kolaborasi D3 Manajemen Pemasaran bersama Analis Digital Business Plan and Governance PT.Telkom Indonesia, Tbk melalui Program Praktisi Mengajar

Diposting pada

Program Praktisi Mengajar D3 Manajemen Pemasaran  

 

Serang, Pakupatan, D3 Manajemen Pemasaran Untirta kembali tergabung dalam Program Praktisi Mengajar periode kedua dengan total kelas 5 kelas kolaborasi, jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan periode pertama yaitu 3 kelas kolaborasi. Salah satu kelas kolaborasi yaitu Mata Kuliah Bisnis Internasional yang diampu oleh Widya Nur Bhakti Pertiwi, S.M.B., MM., bersama dengan Lina Affifatusholihah, S.E.I., S.Pd., M.Sc, dengan parktisi Ratna Aisyah Savitrie yang merupakan Analis Digital Business Plan and Governance PT.Telkom Indonesia, Tbk. Beliau telah berprofesi sebagai analis bisnis pada PT.Telkom sejak tahun 2019.

Ketua Program Studi D3 Manajemen Pemasaran, Diqbal Satyanegara, S.E., M.Si, memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada praktisi di hari pertama program dilaksanakan. Pada sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya program ini gap antara dunia industri dan perguruan tinggi semakin kecil, sehingga mahasiswa/I lulusan D3 Manajemen Pemsaran siap untuk langsung terjun dalam dunia industri.

 

Perkuliahan Bisnis Internasional dalam Program Praktisi Mengajar

Praktisi mengajar mata kuliah Bisnis Internasional ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Mei 2023 setiap Hari Jumat Pukul 07.30 sampai dengan Puul 10.00 WIB, sebanyak 5 pertemuan. Pada setiap pertemuannya praktisi memberikan gambaran nyata perihal bagaimana implementasi bisnis internasional pada sebuah korporasi, khususnya di PT. Telkom. Pada pertemuan terakhir 9 Juni 2023, praktisi memberikan masukan perihal soft dan hard skill yang wajib dikembangkan para mahasiswa untuk dapat bersaing di bursa tenaga kerja nantinya. Selain itu, praktisi juga memberikan masukan untuk pengembangan mata kuliah Bisnis Internasional agar lebih relevan dengan dunia industri. (WNB)