PEMBERDAYAAN ALUMNI FEB UNTIRTA UNTUK PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI

Diposting pada

 

 

 

Serang, Sindangsari 30 September 2023 – Alumni memiliki peranan yang penting terhadap perguruan tinggi. Menurut Ir. H. Dudung Hermawan, MT., dikutip dari situs swarasenayan.com, alumni memiliki manfaat yang sangat besar bagi keberlangsungan perguruan tinggi dalam berbagai hal untuk jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan sebagian alumni memiliki posisi strategis di dalam pemerintahan, lembaga, organisasi, perusahaan, maupun di tengah-tengah masyarakat.  Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk  memberikan kepercayaan kepada PerguruanTinggi, terutama dalam hal pilihanperkuliahan  mereka.  Dengan sendirinya PerguruanTinggi tersebut akan  tersosialisasikan kepada masyarakat, tanpa harus dilakukan dorongan  yang masif sekalipun.

 

Career Development Center (CDC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB Untirta menyelenggarkan kegiatan Pemberdayaan Alumni UNTUK Pengembangan Perguruan Tinggi. Acara yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 30 September 2023 di Convention Hall Rektorat Lt. 1, Kampus Utama Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, berhasil mendapatkan animo yang luar biasa dari para alumni. Sebanyak 50 alumni hadir sebagai undangan , dan 50 alumni mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting. Hadir pula Wakil Rektir Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Bapak Dr. H. Ir. Suherna, M.Si yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara, serta Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Bapak Dr. H. Moh Mukhsin, SE., MM, serta para Kajur dan Kaprodi FEB Untirta. Adapun menurut ketua pelaksana kegitan Pemberdayaan Alumni, Muhamad Fakhrudi, Lc., MH, kegiatan ini bertujuan untuk membakali alumni FEB Untirta agar nantinya dapat lolos dalam program recruitment pegawai di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, ataupun perusahaan multinasional.

 

 

Menghadirkan narasumber seorang Sr. Officer Talent Acquistion & Learning PT. Pertamina Hulu Energi, Bapak Harry Kuswanto, SE., MM yang memiliki pengalaman 15 tahun dalam program seleksi karyawan, kegiatan ini berjalan dengan lancer. Adapun harapan para alumni kedepannya, agar kegiatan seperti ini dilaksanakan secara konsisten, meihat manfaatnya dalam membantu para alumni mempesiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. (WNBP)