FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MENJADI CO-HOST PADA ACARA SEMINAR INTERNASIONAL “SEABC” 28 – 29 September 2023 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG

Diposting pada
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta Co-Host pada kegiatan Seminar Internasional “Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference/ SEABC” yang ke-8 yang dilaksanakan di Hotel Aryadutta Palembang

Salah satu dukungan yang bisa dilakukan dalam pemenuhan ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) adalah dengan mengikuti kegiatan seminar internasional. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta pada tanggal 28 dan 29 September 2023 yang lalu telah menjadi Co-Host pada kegiatan Seminar Internasional “Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference/ SEABC” yang ke-8 yang dilaksanakan di Hotel Aryadutta Palembang, dengan tema “Business & Economics Post-Pandemic : Recovery, Digitalization, and Sustainability”. Menurut Dekan FEB, Prof. Dr. Akhmadi, SE.,MM, Kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi FEB Untirta dalam merencanakan dan mengelola suatu kegiatan yang bertaraf internasional. Pada event tersebut ada 3 team dosen yang berpartisipasi mengirimkan paper nya yaitu: 1) Yeni Januarsi & team, 2) Iis Ismawati & team, dan 3) Vadilla Mutiara Z & team.

Acara dibuka dengan Opening Speech dari Ketua Pelaksana SEABC ke-8 Dr. Mukhtarudin, SE.,M.S.,Ak.,CA. juga Welcome Speech dari Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufik Marwa, SE.,M.Si. Selanjutnya Keynote Speaker yang tampil adalah Prof. Marcus Marktanner dari Kennesaw State University, USA. Dan Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufik Marwa, SE.,M.Si.

Pada acara hari pertama ini pun dilaksanakan diskusi panel dari beberapa ahli, seperti Prof. Budy Resosudarmo, Ph.D dari Australia National University, Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE, MCOM (ACCY), MCOM.,HONS, CSRS, CSRA, PH.D. dari Universitas Brawijaya,  Prof. Siong Hook Law, Ph.D dari Universiti Putra Malaysia, dan Prof. Irwan Trinugroho., M.Sc., Ph.D dari Universitas Sebelas Maret. Selanjutnya acara ditutup dengan Publication Clinics By Emerald Publishing oleh Dr. Hiram Ting (UCSI University); Editor in chief of Young Consumers: Insight and Ideas for Responsible Marketers Journals (Q1 Journals).