PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI D3 MARKETING

Diposting pada

Cilegon 21/09/2019, Program Studi D3 Marketing Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan kerjas ama dengan Pondok Pesantren Al-Insan Kerotek Kecamatan Cibeber Kota Cilegon-Banten. Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi Santri Pondok Pesantren melalui Web desain e-Marketing. Pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Program Studi D3 Marketing dengan narasumber Arum Wahyuni Purbohastuti, S.E., M.Si selaku dosen D3 Marketing berkolaborasi dengan mahasiswa FKIP Teknik Elektro Siti Mutia Andini, Kukuh Septyanto, dan Dimas Aditama membantu santri dalam pembuatan Web e-Marketing dengan blogspot.com.

 Pengasuh Ponpes Al-Insan Kerotek, Ustad Abdul Ghofur,S.T. dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan skill untuk santrinya sehingga mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dari sisi yang positif. Selain itu, Ustad Abdul Ghofur,S.T meminta untuk melakukan kerja sama dengan pihak kampus dalam membangun web Ponpes Al-Insan Kerotek.

 Peserta yang hadir dalam pelatihan ini adalah santri putra dan santri putri kelas 12, dewan guru dan pengasuh Pondok Pesantren. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 s/d 13.00 WIB. Respon dari peserta sangat antusias dan berharap dapat dilanjutkan pada kegiatan selanjutnya. Tujuan yang didapatkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, para santri mampu meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era digital. Kegiatan ini dianggap mampu membantu Pondok Pesantren Al-Insan Kerotek dengan membuatkan Web Ponpes dalam mengembangkan informasi. (AWP)