SEKOLAH PASAR MODAL

Diposting pada

Galeri Investasi Bursa Efek FEB UNTIRTA menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal pada hari Jumat, 28 September 2018. Acara yang berlangsung selama 3 jam ini memaparkan beberapa materi diantaranya Instrumen Investasi yang ada di Bursa Efek Indonesia, pembukaan rekening efek untuk dapat menjadi investor dan cara menjadi investor yang cerdas.

Acara ini bertujuan menghasilkan investor baru yang cerdas sekaligus menginformasikan kepada publik bahwa investasi di pasar modal itu mudah, aman dan dapat dipercaya.

Pembicara dalam Sekolah Pasar Modal ini adalah Bapak Fadly Fatah, S.E selaku kepala kantor perwakilah BEI Banten dan Bapak Khrisna Dwi Setiawan yang mewakili anggota bursa Lotus Andalan sekuritas.

Bapak Fadly Fatah memaparkan berbagai instrumen investasi yang bisa dijadikan alternatif investasi, diantaranya adalah reksadana, obligasi dan saham. Selanjutnya pemateri dari Lotus Andalan sekuritas, yaitu Bapak Khrisna Dwi Setiawan memaparkan cara menginvestasikan uang di pasar modal melalui web lots baik itu reksadana, saham dan Obligasi. Beliau juga memaparkan bagaimana memilih perusahaan berfundamental baik dan terus tumbuh yang berkorelasi dengan harga sahamnya, sehingga investor dapat memperoleh keuntungan.