KULIAH UMUM DENGAN TEMA ARAH KEBIJAKAN EKONOMI PROVINSI BANTEN

27-08-2019 119 Pembaca

 Provinsi Banten memiliki posisi yang sangat strategis menjadi gerbang penghubung antara Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa. Banten juga memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, tidak saja berskala lokal, regional, dan nasional, bahkan berskala internasional. Beberapa potensi unggulan nasional berada di wilayah Provinsi Banten antara lain sektor pariwisata, industri dan pertambangan yang tersebar di beberapa kawasan.

Bahkan Provinsi Banten kini menjadi fokus pembangunan Pemerintah Pusat. Terbukti, saat ini terdapat 12 proyek strategis nasional yang telah direncanakan bahkan sebagian telah berjalan di antaranya KEK Tanjung Lesung, Jalan Tol Serang-Panimbang, Bendungan Sindangheula dan Karian.

Hal ini disampaikan oleh Zaenal Mutaqin, SE., M.Sc. Ph.D.dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten dalam Kuliah Umum “ Kawasan Strategis Nasional di Banten dan Arah Kebijakan Pembangunan Ekonomi Provinsi Banten saat ini dan ke depan “di Auditorium Untirta, pada Senin (26/08/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta. Zaenal berharap kegiatan ini, mahasiswa mendapat potret potensi ekonomi dan posisi strategis Provinsi Banten serta kendala dan tantangan pembangunan ekonomi yang di hadapi Pemerintah Provinsi Banten.

Di akhir sesi, Zaenal mengajak mahasiswa sebagai generasi milenia untuk dapat menyiapkan diri untuk berdaya saing dan berkiprah dalam pembangunan ekonomi di Banten. Sesi kuliah umum ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama (HS).