INVESTOR GATHERING 2019: GLOBAL ECONOMY

Diposting pada

Galeri Investasi BEI FEB Untirta dan kelompok studi pasar modal Untirta (The Investor Club) menyelenggarakan Investor Gathering dengan materi Global Economy di RM Sari Kuring Ciracas, Serang Banten pada hari Selasa, 14 Mei 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen yang sudah mempunyai akun saham dan menjadi Investor di pasar modal Indonesia.

Pemateri dalam acara Investor Gathering ini adalah Head of Lots Services PT Lotus Sekuritas, Bapak Krishna Dwi Setiawan, S.E.

Dalam acara tersebut dipaparkan mengenai ekonomi global mulai dari pengaruh perekonomian Amerika Serikat sebagai Ekonomi perdagangan nomor 1 di dunia dan persaingan perekonomian antara Amerika Serikat dan China (trade war) yang dapat mempengaruhi perekonomian negara negara lain, tak terkecuali Indonesia.

Melalui Investor Gathering ini, diharapkan  peserta mampu membaca pergerakan ekonomi dan selalu update akan apa yang terjadi pada perekonomian dunia dan juga perekonomian Indonesia, karena pergerakan ekonomi ini mempengaruhi pergerakan IHSG.

(Marketing GI FEB)