HARI KOMUNIKASI MAHASISWA AKUNTANSI

Diposting pada

Tahun ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi kembali mengadakan kegiatan Hari Komunikasi Nasional pada Selasa, 20 Maret 2018 di Auditorium Gedung B Lantai 3. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa akuntansi baik S1 akuntansi, D3 akuntansi dan D3 perpajakan untuk menyuarakan aspirasinya tentang sarana prasarana, kinerja dosen, pelayanan staf akademik bahkan penilaian terhadap kinerja HMJ sendiri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Indra Suhendra, SE.,M.Si selaku Wakil Dekan 1, Bapak Dr. Akhmadi, SE.,MM selaku Wakil Dekan 3, Bapak Roni Budianto, S.E.,M.Ak.C.A selaku Ketua Jurusan S1 Akuntansi, Ibu Kurniasih Dwi Astuti, SE.,Ak.,M.Akt.,C.A selaku Ketua Program Studi D3 Akuntansi dan beberapa jajaran staf akademik dan dosen lainnya.

Tujuh hari sebelum kegiatan diadakan, HMJ Akuntansi membagi kuesioner secara online kepada mahasiswa dan dosen. Saat kegiatan berlangsung hasil kuesioner tersebut dibacakan dan ditanggapi oleh mahasiswa dan dosen yang hadir. Salah satu topik aspirasi yang dibahas dalam kegiatan adalah sarana dan prasarana Fakultas Ekonomi dan Bisinis. Menurut hasil kuesioner, mahasiswa merasa setuju dengan sarana dan prasarananya sudah baik.

“Menurut pandangan saya sendiri, mahasiswa kurang tajam mengisi kuesioner itu, artinya kebanyakan mahasiswa masih takut dan cari aman, padahal kuesioner itu sudah bebas dari tekanan diantaranya untuk tidak memasukan nama dan NIM. Jadi harapannya mahasiswa dapat mengisi apa adanya. Tapi kalau tanggapan mahasiswa seperti itu ya kita terima dengan senang hati.” tutur Bu Kurniasih, selaku Kaprodi D3 Akuntansi saat ditemui di Ruang Sidang Gedung B Lantai 2.

Dengan adanya kegiatan Hari Komunikasi yang dilaksanakan HMJ Akuntansi ini diharapkan mampu membuat aspirasi, keluhan, komentar mahasiswa yang terpendam dapat tersampaikan ke pimpinan fakultas dengan baik. Sehingga menghasilkan jalan keluar yang lebih baik untuk kepentingan bersama. (WS & FM)