EMPAT SRIKANDI FEB IKUTI SEMINAR BESIPA

04-07-2019 244 Pembaca

Dalam rangka meningkatkan kompetensi keilmuan dan pengalaman interaksi intelektual tenaga pengajar di kancah nasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNTIRTA mengirimkan empat orang dosen dalam pertemuan ilmiah yang dikemas dalam acara Prosiding dan Seminar tingkat nasional. Acara tersebut diselenggarakan oleh Business and Economic Asia Pasific (BESIPA) di Kota Medan sejak tanggal 3 Juli sampai dengan 4 Juli 2019. Bersama dengan enam Perguruan Tinggi lain, dalam kesempatan itu FEB Untirta turut andil sebagai co host.

Mewakili jurusan Ekonomi Pembangunan, Dr. Deswita Herlina menyampaikan makalah dengan judul “Analysis of monetary policy transmission mechanism in indonesia during the period of 2000-2014”.  Sementara itu dari jurusan Akuntansi Dr. Iis Ismawati tampil mengusung hasil penelitiannya tentang respon industri manufaktur sebelum dan sesudah krisis di Indonesia dan dituangkan dalam judul “Differences Investor response to micro and macro fundamental information before and after the global crisis” Dari jurusan yang sama, Ayu Noorida Soerono, SE, Ak, MSi, CA menyampaikan artikel berjudul “pengaruh tax planning terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi”

Dabella Yunia, Dosen muda dari Diploma 3 Akuntansi, memapakan tentang manajemen laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek. Makalah setebal 15 halaman itu mengusung judul “Analisis Dewan Komisaris, Komisaris Independen, Konsentrasi Kepemilikan pada Manajemen Laba dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi”.

Kegiatan ilmiah yang diikuti oleh para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut mengusung tema “The 2nd  BESIPA Conference 2019 “Business and Economic in Industry 4.0. Era” Dalam kesempatan itu, pada sesi Workshop Era Revolusi Industri 4.0 tampil sebagai nara sumber Dr. Yuningsih, M.Com, CPA. Prof. Rahmawati, Prof. Dyah Sawitri dan Dr. Rini Indahwati. (fs)