KEGIATAN PENGENALAN KAMPUS (KPK) 2016

26-08-2016 930 Pembaca

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd berkenan membuka acara orientasi pengenalan kampus, yang sekarang berubah nama menjadi Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) pada tanggal 23 Agustus berselang. Sekitar lebih dari 3000 mahasiswa baru antusias mengikuti acara tahunan ini termasuk mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Tujuan KPK 2016 sebagaimana tahun-tahun sebelumnya difokuskan pada upaya menjembatani mahasiswa baru dalam proses perubahan pemikiran, sikap dan perilaku sebagi siswa dengan berbagai ketergantungan menjadi mahasiswa dengan karakteristik kemandiriannya. Kegiatan ini sangat penting, oleh karena itu diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa baru agar dapat melakukan adaptasi terhadap lingkungan yang baru dengan atmosfir dan suasana yang berbeda dari lingkungan sebelumnya.

KPK ditingkat Fakultas ekonomi dan Bisnis diikuti oleh sekitar 435 mahasiswa baru dari empat program studi strata satu (S1) dan empat  program studi Diploma tiga (D3). Acara yang diketuai oleh Sdr. Ryan Reinaldo itu dikemas dengan nama HARMONIS dan bertema “Revitalisasi Jati Diri melalui Pendidikan Karakter Dalam Upaya Membangun Rasa Kepemilikan menuju FEBUntirta Bersinergi”. KPK ditingkat fakultas berlangsung selama dua hari diisi dengan berbagai materi baik dari Dekanat maupun narasumber eksternal dan berakhir pada tanggal 26 Agustus 2016.