SOSISALISASI SISTEM INFORMASI KERJA SAMA ( SIKERMA ) 2021

Diposting pada

Sindangsari – Unit kerja Kerjasama Rektorat pada tanggal 29 Oktober 2021, bertempat di ruang multimedia gedung Rektorat  Lt.1 Kampus Sindang menyelengarakan acara Sosialisasi sistem informasi kerja sama atau di singkat SIKERMA. Acara tersebut merupakan launching perdana SIKERMA, yang merupakan salah satu sistem informasi kerjasama, yang mempunyai fungsi sebagai pusat informasi, komunikasi dan proses pengusulan yang berkaitan dengan kerjasama baik itu kerjasama luar negeri maupun dalam negeri, acara tersebut di buka oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai komitmen untuk mewujudkan kampus yang terintergasi smart and green akan terpenuhi ketika universitas efektif dalam mendesain sistem informasi dengan adanya pengurangan kertas, integratif di semua unit bisa dilakukan, ramah lingkungan, dan mempermudah dalam bidang kerja sama. Dengan sistem infomasi kerja sama ini seluruh unit menjadi proaktif. Prosesnya koordinasi menggunakan sistem.
turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd dan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan, Drs. Mochamad Ganiadi, MM.

manfaat dan kemudahan dengan adanya SIKERMA. Yaitu penyusunan dokumen lebih cepat karena terintegrasi pada menu input pengajuan; pengajuan penyusunan kerja sama dapat dilakukan dimanapun; data kerja sama dapat diakses dimanapun; mendapatkan manfaat adanya informasi keterkaitan antar dokumen pada fitur “Pemetaan Dokumen”; kerapihan dalam hal pengarsipan dokumen-dokumen kerja sama; dan ke depan terintegrasi dengan sistem informasi (SI) lainnya.Adanya SIKERMA diharapkan data tentang kerja sama tidak dilakukan secara manual. Selanjutnya data kerja sama dapat diakses melalui aplikasi layanan SIKERMA.