PROGRAM VOKASI FEB UNTIRTA AKAN MEMBENTUK LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI (LSP)

PROGRAM VOKASI FEB UNTIRTA AKAN MEMBENTUK LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI (LSP)

Program Vokasi FEB Untirta menggelar Workshop Pendirian Lembaga Akreditasi Mandiri Profesi dalam upaya menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional dan memiliki daya saing tinggi di pasar kerja, pada Kamis 26 Desember 2019.

“Dengan pendirian lembaga sertifikasi profesi, Program Vokasi diharapkan dapat melahirkan sertifikat kompetensi profesi sebagai pendamping ijazah untuk mahasiswa agar dapat berdaya saing dengan universitas lain” ujar Dekan FEB Untirta Dr. Ahmadi, S.E., M.M dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta dengan narasumber Bapak Hendra Pribadi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Menurutnya, standar lulusan berdasarkan tuntutan profesi, tidak seimbang dengan standar lulusan berdasarkan tuntutan dunia pendidikan. Oleh karena itu, sertifikasi profesi menjadi sangat penting untuk mengurangi ketimpangan tersebut.

LSP adalah lembaga yang memperoleh lisensi dari BNSP untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi. Pembentukan LSP FEB Untirta adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas para lulusannya agar siap masuk ke dunia kerja.

Acara ini ditutup dengan deklarasi penandatanganan seluruh peserta dan Dekan FEB untuk membentuk LSP. (Fad)

Close Menu
X