KUNJUNGAN MAHASISWA/I PROGRAM STUDI VOKASI PERBANKAN DAN KEUANGAN KE MUSEUM BANK INDONESIA DAN MUSEUM BANK MANDIRI JAKARTA

KUNJUNGAN MAHASISWA/I PROGRAM STUDI VOKASI PERBANKAN DAN KEUANGAN KE MUSEUM BANK INDONESIA DAN MUSEUM BANK MANDIRI JAKARTA

Dalam rangka sinkronisasi kurikulum dengan Dunia Perbankan Program Studi vokasi perbankan dan keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kunjungan ke Museum Bank Indonesia dan Museum Mandiri yang terletak di kawasan kota tua Jakarta, kegiatan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 November 2019.

Seluruh mahasiswa/i Program Studi vokasi perbankan dan keuangan FEB Untirta diajak untuk mengikuti kegiatan tersebut, selain mahasiswa/i juga turut ikut serta Ketua Program Studi beserta para dosen untuk mendampingi mahasiswa/i selama kegiatan dilaksanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa/i tentang dunia perbankan baik dimasa tempo doeloe ataupun dimasa sekarang, di mana selama ini mahasiswa/i sudah mempelajari secara teoritis tentang perbankan, dengan kegiatan seperti ini apa yang sudah dipelajari di kampus diperkuat dengan realita perbankan yang terjadi di lapangan mulai dari tempo doeloe hingga sekarang, sehingga mahasiswa/i lebih memahami dengan pasti. Seperti apa yang diungkapkan oleh Ketua Program Studi vokasi Perbankan dan Keuangan ibu Ana Susi Mulyani, SE., MM “Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengenalan lebih jauh tentang perbankan kepada mahasiswa/i, agar mereka lebih memahami bagaimana dan seperti apa di perbankan itu?, mulai dari sejarah uang, sejarah perbankan itu sendiri, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dunia perbankan”.

Selama kegiatan berlangsung mahasiswa/i terlihat antusias mengikutinya, mereka menyimak dan memperhatikan apa yang dijelaskan oleh pemandu, bahkan mereka sampai mendokumentasikannya masing2 baik berupa foto ataupun memvideokannya, setiap ruang dan benda seolah tidak mau terlewatkan. mereka melihat langsung hal-hal yang berkaitan dengan perbankan baik yang ada dimasa tempo doeloe ataupun dimasa sekarang.

“Kegiatannya seru banget, apalagi ada guiden-ya juga yang mendampingi dan menjelaskan lebih merinci sehingga kita lebih paham, kita lebih tahu sejarah bank itu seperti apa, kita tahu dan melihat langsung produk-produk bank baik yang ada dimasa lalu ataupun yang sekarang, secara riil kita jadi tahu seperti safety box, brankas dengan berbagai jenis, bentuk obligasi, ruang penyimpanan uang, dan masih banyak lagi lainnya yang sebelumnya kita belum pernah melihatnya secara langsung yang hanya sekedar mempelajari secara teori saja” ujar Nisa salah seorang mahasiswi yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Melihat sangat penting dan sangat bermanfaatnya akan kegiatan seperti ini, sehingga diharapkan ditahun depan dan tahu-tahun berikutnya dapat kembali dilaksanakan. mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa kemajuan dan perkembangan untuk semuanya khususnya bagi Program Studi vokasi perbankan dan keuangan serta kesuksesan untuk kita semua. (AS).

Close Menu
X