DOSEN PRODI D3 PERBANKAN DAN KEUANGAN FEB UNTIRTA MENGIKUTI UJI KOMPETENSI PROFESI PERBANKAN

DOSEN PRODI D3 PERBANKAN DAN KEUANGAN FEB UNTIRTA MENGIKUTI UJI KOMPETENSI PROFESI PERBANKAN

Sebanyak 10 orang Dosen dari Prodi D3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTIRTA yakni Ana Susi Mulyani, SE., MM. Eloh Bahiroh, SE., MM. Enis Khairunnisa, SE., MM. Vera Maria, SE., MM. Ika Utami Widyaningsih, SE., MSi. Adih Supriadi, SE., MM. Lukmanul Hakim Aziz, SEI., MM. Edy Arishonda, SE., MM. Titis Nistia Sari, SST., ME.

Fiesty Utami, SST., MSc. mereka mengikuti Uji Kompetensi Profesi Perbankan pada tanggal 23 November 2019 yang dilaksanakan di Gedung STIA LAN Jakarta Pusat. Kegiatan uji kompetensi profesi perbankan tersebut dilaksanakan oleh LSPP (Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan) yang diikuti oleh sekitar 400 peserta dari berbagai instansi termasuk dari Prodi D3 Perbankan dan Keuangan Untirta dengan berbagai macam bidang sertifikasi profesi yang diambil, sebanyak 10 orang Dosen Prodi D3 Perbankan dan Keuangan Untirta itu sendiri terbagi pada 3 bidang sertifikasi profesi yakni 4 orang mengikuti uji kompetensi bidang profesi Funding Sales Refresentative (FSR), 3 orang mengikuti uji kompetensi bidang profesi Customer Services (CS), dan 3 orang mengikuti uji kompetensi bidang profesi Teller (TL). Kaprodi D3 perbankan dan keuangan Untirta ibu Ana Susi Mulyani, SE., MM. yang dalam kesempatan ini juga turut mengikuti uji kompetesi tersebut mengatakan kegiatan uji kompetensi ini sangat penting yang tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para dosen di Prodi D3 Perbankan dan Keuangan dalam bidang profesi perbankan khususnya. Adapun Kesepuluh orang dosen yang mengikuti uji kompetensi tersebut diharapkan hasilnya kompeten sehingga dapat meningkatkan kompetensi sesuai bidang profesi masing-masing yang diikuti dan dapat ditularkan pada mahasiswa guna melahirkan lulusan mahasiswa Prodi D3 Perbankan dan Keuangan yang profesional dalam bidang perbankan dan keuangan serta dapat meningkatkan kualitas dan kemajuan prodi D3 perbankan dan keuangan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini juga seusai pelaksanaan uji kompetensi, Kaprodi beserta tim Dosen D3 Perbankan dan Keuangan FEB Untirta berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan manajer sertifikasi LSPP, untuk membicarakan keberlangsungan program sertifikasi kompetensi bagi Mahasiswa dan Dosen (AS)