PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN DALAM PENYUSUNAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL MELALUI WORKSHOP EKONOMI SYARIAH

Diposting pada

28/10/2019— Ekonomi Syariah, dalam pelaksanaan workshop yang bertempat di Hotel Abadi, Serang, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam penyusunan artikel ilmiah untuk publikasi ke dalam jurnal internasional. Workshop yang diadakan oleh jurusan Ekonomi Syariah dijadikan pemantik para civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk tetap semangat menulis dan menyusun artikel ilmiah dan dipublikasikan ke dalam jurnal internasional.

Dalam sambutannya, ketua jurusan Ekonomi Syariah Dr. Mukhsin, SE., MM mengatakan bahwa sasaran acara tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan sumber daya internal yang struktural, dengan menghasilkan outcome yang baik, khususnya untuk para dosen-dosen muda Ekonomi Syariah untuk memperoleh pengetahuan dalam penulisan artikel.

Selain itu, Dr. Akhmadi, SE., MM selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa banyak sekali potensi dosen untuk menjadi guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dan melalui acara workshop ini sangat membantu para dosen untuk terus termotivasi dalam penyusunan artikel ilmiah.

Workshop yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 Oktober 2019 turut menghadirkan narasumber yang luar biasa yaitu, Prof. Dr. Tulus Suryanto, Akt., CA., CERA., CMA., ACPA. Dalam acara tersebut beliau menyampaikan materi pelatihan dengan judul “How To Writing and How To Publishing”. Dijelaskan pula bagaimana tips and trick dalam menulis serta mempublikasikan artikel ilmiah menjadi jurnal internasional dengan baik dan benar. Narasumber berharap agar dosen-dosen Untirta, khususnya para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat segera menulis dan menyusun artikel ilmiahnya, dan segera dipublikasi ke dalam jurnal internasional. (FY – Ekonomi Syariah)