RE-GENERASI KEPEMIMPINAN LEWAT LATIHAN KEPEMIMPINAN 1 EKONOMI SYARIAH

Diposting pada

25/10/2019— HMJ Ekonomi Syariah melaksanakan kegiatan berupa Latihan Kepemimpinan (LK) 1 dengan mengusung tema “Creating The Best Leader of Sharia Economic”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis seperti Bapak Dr. Akhmadi, SE., MM selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr. Mukhsin, SE., MM selaku Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, dan juga segenap dosen-dosen yang ikut menghadiri acara tersebut.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari dua malam, terhitung sejak hari Jum’at, 25 Oktober 2019 sampai dengan Minggu, 27 Oktober 2019. Acara Latihan Kepemimpinan yang diadakan oleh HMJ Ekonomi Syariah bertempat di Auditorium Gedung B Untirta Pakupatan pada hari pertama, dan dilanjutkan di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Jln. Raya Taktakan, Panggungjati, Kec. Taktakan, Kota Serang- Banten. Dalam rangkaian acaranya, terdapat beberapa materi yang terkait dengan kepemimpinan dan keorganisasian, bahkan public speaking yang baik dan mumpuni untuk seorang pemimpin atau organisatoris. Terdapat delapan materi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri yang turut hadir dan mendukung acara ini. Mahasiswa baru maupun angkatan 2018 yang belum mengikuti Latihan Kepemimpinan sangat antusias dengan acara ini, karena mereka dapat menambah pengetahuan dan memotivasi diri untuk mengasah kemampuan soft skill nya di kehidupan kampus.

Dengan adanya acara Latihan Kepemimpinan ini, Arif Rohman selaku Ketua Umum HMJ Ekonomi Syariah berharap Latihan Kepemimpinan (LK) 1 tahun ini bisa menjadi laboratorium kepemimpinan yang bisa melahirkan generasi-generasi emas muda Ekonomi Syariah supaya bisa meningkatkan kualitas sebagai seorang insani, untuk dapat lebih terbentuk karakternya. Sehingga dapat menebarkan kebermanfaatan, baik untuk kehidupannya, organisasinya, maupun masyarakat luas. — (FY)