EVALUASI PROSES MONITORING PEMBELAJARAN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) UNTIRTA

Diposting pada

Serang, 24-25 September 2019 bertempat di Green Garden Resort Anyer Serang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan Evaluasi Proses Monitoring Pembelajaran melalui Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Akademik (SIMAKAD) FEB. SIMAKAD adalah sistem yang dikembangkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk melakukan monitoring dan melakukan evaluasi kegiatan akademik. Diharapkan dengan adanya SIMAKAD, tidak hanya kegiatan akademik dapat dipantau dan dievaluasi dengan baik, tetapi juga untuk manajemen berkas, baik jadwal maupun berkas-berkas yang berhubungan dengan dosen (Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dapat dikelola dengan baik juga.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB dan diikuti oleh Gugus Penjaminan Mutu, Ketua Program Studi, Sekretaris, dan Ketua Laboratorium Jurusan dan Program Studi serta perwakilan dosen. Oleh GPM di sampaikan evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di FEB semester ganjil dan genap tahun ajaran 2018/2019.

Masukan dari para peserta untuk meningkatkan kesesuaian antara Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dibuat sebelum perkuliahan dimulai dengan pelaksanaan pembelajaran tiap minggunya di kelas, termasuk masalah durasi perkuliahan dan kehadiran dosen di kelas. Kegiatan ini pula membahas rencana modul aplikasi SIMAKAD yang memuat proses dan penilaian Tugas Akhir mahasiswa. Diharapkan jejak rekam mahasiswa dari pengajuan tugas akhir sampai sidang, dapat dimonitor dengan baik ,sehingga dapat menghasilkan lulusan yang tepat waktu dan memiliki integritas, unggul dan berdaya saing. (HS)