WORKSHOP PERUMUSAN DAN EVALUASI RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER BERDASARKAN CAPAIAN PEMBELAJARAN

WORKSHOP PERUMUSAN DAN EVALUASI RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER BERDASARKAN CAPAIAN PEMBELAJARAN

Program Studi D3 Marketing Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan “Workshop Perumusan dan Evaluasi Rencana Pembelajaran Semester Berdasarkan Capaian Pembelajaran” yang dilaksankan pada tanggal 3 dan 4 September 2018. Bertempat di Hotel Abadi, Serang Banten.

Workshop dihadiri para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta dibuka oleh Wakil Dekan I FEB, Bapak Dr. Indra Suhendra.

Tema workshop adalahPedoman dan Teknis Penyusunan dan Evaluasi RPS Program Studi D3 Marketing.” Adapun tujuan penyelenggaran workshop adalah meningkatkan kemampuan dosen dalam membuat RPS, sehingga mempermudah pemangku kepentingan, dan mahasiswa.

Materi Pedoman dan Teknis Penyusunan dan Evaluasi RPS Program Studi D3 Marketing disampaikan oleh Bapak Afri Aripin, SE., M.S.M. Beliau memaparkan bahwa dalam menyusun RPS, seharusnya mengundang stakeholder, diantaranya Pemprov Banten, Pengusaha, Praktisi dan Alumni. Tujuannya adalah untuk memahami apa yang dibutuhkan pasar dari lulusan D3 Marketing, dan apakah lulusan sudah sesuai dengan kebutuhan industri.

RPS penting disusun untuk mempermudah dosen, kaprodi, mahasiswa, dalam perkuliahan. Selain itu, RPS dapat menjadi guide untuk membuat buku.

(MJW)