Visi dan Misi Program Diploma III Perpajakan

Visi program studi

“Terwujudnya program diploma yang berkualitas dalam menghasilkan tenaga profesional dibidang perpajakan yang terampil dan beretika tahun 2025 ”.

Untuk lebih memperjelas makna dari rumusan visi tersebut, maka dipaparkan tentang pengertian dari beberapa kata kunci sebagai berikut.

  • Program diploma yang berkualitas, mengandung makna program studi Diploma III Perpajakan menjadi penyelenggara pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  • Profesional, mengandung makna bahwa lulusan program studi Diploma III Perpajakan memiliki kemahiran dan keahlian
  • Terampil, mengandung makna terwujudnya suatu lulusan program studi Diploma III Perpajakan yang memiliki kecakapan dan kehandalan dalam menyelesaikan pekerjaan bidang perpajakan.
  • Beretika, mengandung makna lulusan program studi Diploma III Perpajakan menjunjung tinggi Kejujuran, Amanah, Berwibawa, Adil, Religius, dan Akuntabel (JAWARA).

 

Misi program studi

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka Misi Program Studi Diploma III Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan yang kompeten dan profesional bidang perpajakan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian yang akan mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik dibidang perpajakan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang perpajakan dalam peningkatan kualitas pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola Program Studi yang sehat untuk mendukung pencapaian tujuan penyelengaraan Tridharma perguruan tinggi.