Sambutan Dekan

Tak terasa Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang sekarang berubah nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), telah menginjak usia 26 tahun sejak didirikannya pada tahun 1989 berdasarkan Surat Ijin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan N0.0331/O/1989.

Banyak kemajuan telah ditorehkan dalam sejarah perjalanannya, baik secara kuantitas maupun kualitas. Secara kuantitas, berkembangnya jumlah program studi, baik pada program diploma tiga maupun program pasca sarjana. Sedangkan secara kualitas, FEB Untirta kini telah memiliki 20 orang tenaga pengajar dengan pendidikan tingkat Doktoral, baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Namun demikian, secara linier tantangan yang dihadapi FEB Untirta juga semakin kompleks. Dinamika dilingkungan eksternal yang senantiasa berubah, perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang begitu cepat. Perubahan pada skala regional ditandai dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), niscaya akan meningkatkan tensi persaingan baik pada dimensi sosial maupun pada tataran ekonomi dan bisnis. Kondisi ini menuntut kita untuk senantiasai responsif dan proaktif agar senantiasa melakukan evaluasi internal sehingga tidak tergilas oleh perubahan eksternal.

Sehubungan dengan itu maka FEB Untirta perlu senantiasa melakukan reinventing management sehingga dapat memperbaiki posisi strategis menuju keunggulan bersaing yang bermartabat. Berbagai upaya dilakukan untuk memantau perubaan lingkungan sebagai feed back berupa masukan bagi proses penyesuain kurikulum dan soft skill para lulusan sehingga terdapat relevansi yang sinergis dengan kebutahan dunia usaha .

Kami berharap melalui website ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat tentang eksistensi dan berbagai dinamika serta aktivitas FEB Untirta kepada para stakeholder dan masyarakat luas.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Serang 22 Desember 2015

Dekan FEB UNTIRTA

 

 Dr. FAUJI SANUSI, Drs. MM