WORKSHOP TINJAUAN KURIKULUM PRODI EKONOMI ISLAM FEB

22-05-2017 246 Pembaca

Serang (19/05/2017), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta menyelenggarakan Workshop Tinjauan Kurikulum berbasis KKNI khususnya untuk prodi ekonomi islam. KKNI sendiri merupakan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia yang menyetarakan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja. Workshop  tinjauan kurikulum ini bertujuan agar mahasiswa prodi ekonomi islam memiliki kompetensi yang disesuaikan dengan struktur dari berbagai sektor industri. Kurikulum berbasis KKNI sudah menerapkan sistem Student Center Learning yang mengacu pada lingkup internasional.

Workshop  yang sudah pernah dilakukan di beberapa Universitas ini difokuskan untuk memberikan tambahan informasi dan berbagi pengalaman kepada dosen-dosen ekonomi islam yang ingin mengubah kurikulumnya menjadi berbasis KKNI.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Puri Kayana Serang, dengan menghadirkan Fasilitator dari Universitas Indonesia. "Prodi Ekonomi Islam Untirta memiliki prospek yang bagus kedepannya, bahkan memiliki potensi untuk mencapai level yang lebih baik, karena hampir tidak ditemukan kendala internal seperti di UI" ujar M. Sholeh Nur Zaman, Phd  sebagai fasilitator.

Acara Workshop Tinjauan Kurikulum berbasis KKNI bertujuan tidak hanya untuk tinjauan kurikulum berbasis KKNI.  "Acara tinjauan kurikulum berbasis kkni ini juga tujuannya untuk membantu meningkakan akreditasi dan untuk membuat studi konsentrasi EKIS yaitu bisnis islam dan perbankan islam" ujar Ibu Tenny Badina SE, Akt,ME, selaku sekretaris jurusan Ekonomi Islam Untirta.

Semua dosen ekis dan beberapa undangan dosen dari prodi lain berpartisipasi dalam acara Pelatihan Tinjauan Kurikulum berbasis KKNI ini. Untuk diketahui,prodi ekonomi islam telah hadir di Untirta sejak 2014 sebagai bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.