TOT POTENSI ENTERPREUNERSHIP BAGI MAHASISWA FEB UNTIRTA

5-10-2016 490 Pembaca

Bidang III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2016, kembali menyelenggarakan kegiatan yaitu: “ TOT Potensi Enterpreneurship Bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultaan Ageng Tirtayasa di Nuansa Bali Resor-Anyer.

Pelatihan bertujuan untuk: 1) menumbuhkan dan membangun minat peserta (mahasiswa) terhadap kewirausahaan, 2)  membangun jaringan bisnis yang efektif dan efisien. Pelatihan diikuti 40 mahasiswa FEB Untirta yang memiliki minat yang tinggi menjadi trainer kewirausahaan nantinya. Pelatihan dibuka oleh Dekan FEB Untirta, dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Akhmadi, SE.MM. Hadir dua narasumber dalam kegiatan TOT tersebut, yaitu: ibu Laura dan Bapak Zulfikar, keduanya merupakan praktisi handal di Banten, khususnya Kota Cilegon.

Dari dinamika yang berkembang dalam kegiatan tersebut, munculnya potensi enterpreunership di kalangan peserta yang selama ini terpendam, bahkan beberapa peserta, sekitar 7-10 orang sudah menjadi wirausahawan, dan pernah menjadi wirausahawan. Sebagai tindak lanut dari kegiatan ini, bidang III FEB Untirta  berencana mengajak beberapa peserta yang memiliki minat dan komitmen yang tinggi terhadap enterpreunership melakukan kunjungan ke beberapa inkubator bisnis, lembaga penggerak wirausaha, dan komunitas wirausaha di Propinsi Banten.