SRIKANDI FEB UNTIRTA PEMENANG BEST PAPER THE 2nd BESIPA CONFERENCE

08-07-2019 154 Pembaca

 “The 2nd  BESIPA Conference 2019  yang bertema “Business and Economic in Industry 4.0. Era” berlangsung di Medan dimulai dari tanggal 3-5 Juli 2019. Selain Workshop Era Revolusi Industri 4.0, acara ini juga ada acara Prosiding. Pada acara Prosiding ini, pemakalah harus mengirimkan artikel, yang kemudian diseleksi oleh reviewer.

Artikel yang berhasil lolos untuk dipresentasikan pada acara BESIPA sebanyak 61 artikel. Dan akan diambil tiga artikel terbaik sebagai juara best paper yang nantinya berhak untuk dipublikasi pada jurnal nasional terakreditasi Sinta 2. Juara satu  The 2nd Bussiness and Economics Asia Pasific yaitu berjudul Analysis of Monetary Policy Transmission Mechanism in Indonesia During the Period of 2000-2014 (a study of keynesian approach) yang ditulis oleh Dr.Hj.Deswita Herlina,SE MM dan Dr.Hj.Iis Ismawati,  SE.MSi yang berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Juara kedua diperoleh dari tim Universitas Sebelas Maret dan Universitas PGRI Yogyakarta yang beranggotakan Rahmawati, Fitri Susilowati, dkk dengan judul artikel Pendampingan dan pelatihan Akuntansi dan Warna Alam Campur Bubuk Tulang Sapi di UKM Batik Brenda Bantul DIY. Sedangkan juara ketiga yaitu dari Universitas Brawijaya dengan penulis Andiarni Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA artikel yang berjudul Media Pemasaran Universitas Pilihan Millennial sebagai Sumber Informasi dalam Memilih Institusi Pendidikan Tinggi: Sebuah Analisis Eksplorasi.

Para pemenang best paper selain mendapat kesempatan publikasi, pemenang best paper juga mendapatkan piagam serta hadiah dari panita. Dengan didapatkannya juara satu best paper diharapkan memberikan semangat bagi dosen dan mahasiswa untuk terus berprestasi. (DY)