SOSIALISASI VISI MISI FAKULTAS KEPADA ORGANISASI MAHASISWA DILINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

07-12-2016 584 Pembaca

Untuk meningkatkan kinerja organisasi mahasiswa (ormawa) di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Jum’at, 4 Desember 2016 dilaksanakan coffee morning dengan pembahasan mensinergiskan program kerja ormawa dengan visi misi fakultas serta penerapan clean governance dilingkungan fakultas ekonomi dan bisnis.

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Fakultas tersebut dihadari oleh Dr. Fauji Sanusi, Drs., MM. selaku Dekan Fakultas EKonomi dan juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Akhmadi, SE., MM. serta pengurus inti dari setiap ormawa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa serta Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Pada pembahasan pertama dekan menyampaikan misi nya dalam mengembangkan mahasiswa dilingkungan fakultas ekonomi dan bisnis. salah satu pesan yang disampaikan oleh Dekan adalah Orawa diharapkan mampu menjadi wadah dalam pengembangan mahasiswa baik dibidang akademik maupun bidang non akademik hal ini harus dilakukan melalui program kerja yang dimiliki, misalkan dalam bidang akademik mengadakan tentir kepada mahasiswa.  Selain itu, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa adalah dengan mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Fakultas bekerjasama dengan alumni sudah membuat rancangan program jangka panjang dalam menyiapkan mahasiswa didalam program PKM ini, diharapkan ormawa juga mampu terlibat didalam program tersebut. Program PKM ini dirasa akan sangat penting untuk meningkatkan akreditas disetiap jurusan yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis.

Selain pembahasan diatas pembahasan yang ada dalam kegiatan tersebut adalah terciptanya clean governance dilingkungan fakultas ekonomi dan bisnis. pada kesempatan ini, Dekan mengatakan tidak ada pungutan-pungutan yang diambil oleh pihak jurusan maupun fakultas. Jika terjadi kecurangan dalam bentuk pungutan diharapkan seluruh civitas didalam lingkungan fakultas ekonomi dan bisnis dapat melaporkan melalui hotline fakultas ekonomi dan bisnis yang langsung dikelola oleh fakultas.

Kegiatan coffee morning yang berakhir sebelum shalat Jum’at ini dirasa sangat penting untuk menjalin hubungan yang baik antara dekanat dengan ormawa sebagai mitra guna mewujudkan Fakultas Ekonomi yang dinamis menju keunggulan yang bermartabat. (mwna)