RAPAT KERJA FAKULTAS TAHUN ANGGARAN 2019

Diposting pada

Keikhlasan merupakan kunci kesuksesankarena bekerja dengan ikhlas akan menggapai keridloan Allah SWT. Allah akan terharumelihat umatnya yang mengabdi tanpa mengharap kembali untuk kemajuan pendidikan, mencerdaskan intelektual mahasiswa dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Keridloan Allah inilah yang akan menambah energy baru untuk mensiasati berbagai kendala dalam merealasisikan program, bahkan Allah akan memberikan rizki dari arah yang tidak diduga sebelumnya.

Pesan moral itu disampaikan oleh Dekan FEB DR. Fauji Sanusi dalam sambutan penutupan acara rapat kerja (RAKER) untuk tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan selama dua hari di kawasan Anyer belum lama berselang.   Raker yang dihadiri seluruh jajaran pengurus Fakultas itu menguras pemikiran dan energi yang cukup tinggi mengingat tahun 2019 adalah tahun terakhir periode ini.

Beberapa target program yang menjadi skala prioritas sebagaimana tertuang dalam perjanjian kinerja antara Fakultas dan Rektor menjadi bahan diskusi yang cukup hangat, di samping menurunkan visi, misi dan sasaran Fakultas dalam bentuk program dan kegiaan. Sinkronisasi antara keduanya menjadikan diskusi panjang dan tajam. Program-program peningkatan kualitas pembelajaran yang berbasis teknologi dan informasi (IT) menjadi topik diskusi diantara peserta rapat. Diantaranya adalah proses perkuliahan, evaluasi pembelajaran dan peningkatan kompetensi.

Topik diskusi yang tidak kalah menariknya adalah tentang kualitas lulusan. Sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Fakultas disebutkan bahwa untuk meningkatkan daya saing, maka harus disiapkan sebuah system yang terpadu sehingga out come lulusan memiliki kualitas kompetensi yang relevan dengan perubahan lingkungan, memiliki keahlian comparative, berkarakter entrepreneurial dan responsive. Untuk itu maka program-program tinjauan kurikulum, meningkatkan kompetensi dosen dan dukungan infrastruktur yang capable masih menjadi kebutuhan yang cukup penting. Program-program ini terangkum dalam koordinasi bidang akademik yang dinakhodai oleh DR. Indra Suhendra.

Diskusi lebih menarik, ketika bidang kemahasiswaan yang dikomandani oleh DR. Akhmadi menyampaikan program-program unggulannya. Pestasi mahasiswa menjadi prioritas utama. Untuk mendukung itu Wakil Dekan berkumis itu telah menyiapkan wadah yang kemudian disebut Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Unit kegiatan ini menfasilitasi, membina dan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa agar mampu berkompetisi di berbagai even nasional dan Internasional. Disamping PKM, telah terbentuk pula unit kegiatan Community Development Centre (CDC) yang di dalamnya ada tracer study, pengembangan soft skill mahasiswa dan pembekalan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Rapat kerja ditutup menjelang makan siang dan diakhiri sesi foto bersama. Selamat Bertugas.

(fs)