PROMOSI DOKTOR MAZUMI

08-08-2019 110 Pembaca

Wajah merona penuh bahagia terpancar pada sosok lelaki berpenampilan lembut siang itu. Dia dikenal oleh koleganya sosok yang santun dan halus dalam bertutur kata bahkan nyaris tak terdengar. Hanya senyum tersungging menemani penampilannya dikeseharian. Wajah yang menahan haru itu adalah Doktor baru, yaitu Dr. Ma’zumi.

Hari itu (6/08/19) ketua sidang tim penguji yang berjumlah tujuh orang menyampaikan maklumatnya bahwa dosen agama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTIRTA itu dinyatakan berhak menyandang gelar Doktor. Perjalanan panjang selama tujuh tahun itu telah sampai pada gerbang kesuksesan karena mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul “Program Pemakmuran Mesjid Kampus Dalam Mengembangkan Kepribadian Islami Mahasiswa”

“Disertasi Saudara saya nilai baik karena telah selesai” demikian kata-kata penutup yang disampaikan salah seorang promotor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu dengan suara yang lantang dan spontan disambut tepuk tangan hadirin yang menyaksikan momen bersejarah itu. “Namun demikian” lanjut Guru Besar itu, Saudara jangan berhenti meneliti. Jika Saudara berhenti, maka Saudara akan tergilas oleh perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri.

Sidang promosi Doktor yang dimulai pukul 13.10 siang itu dihadiri oleh dekan FEB Untirta Dr. Fauji Sanusi, para wakil Dekan, para Ketua Jurusan serta para dosen di lingkungan FEB dan teman-teman dosen IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Acara tersebut ditutup dengan ucapan selamat yang disampaikan oleh para hadirin kepada Doktor Ma’zumi dan keluarga dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

SELAMAT PAK DOKTOR..! (fs)