PELATIHAN ESQ FAKULTAS EKONOMI

15-02-2016 306 Pembaca

Untuk membentuk karakter yang tangguh serta peningkatan produktifitas yang berujung pada lahirnya budaya kerja yang baik terutama dalam hal pelayanan, maka sumber daya manusianya harus mendapatkan pelatihan yang cukup.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk pelatihan motivasi kinerja pegawai dengan ESQ (emotional spiritual quotient) yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Minggu, 15 Juni 2014, di Hotel Cilegon City.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak H. Wawan Prawhiawan, SE, MM.

ESQ juga merupakan suatu pelatihan untuk menggali potensi diri, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam penerapan khususnya pelayanan publik. Oleh karena itu, budaya kerja yang baik wajib dimiliki oleh setiap pegawai sehingga dimanapun ditempatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini para mahasiswa Fakultas Ekonomi tetap menjadi prioritas utama.

Pegawai yang baik adalah pegawai yang bisa bersikap memberikan kesan yang positif bagi orang lain. Hal tersebut bisa dilakukan dengan murah senyum, melayani dengan hati, serta ikhlas tanpa pamrih.

Sementara itu, dalam pelatihan ini lebih ditekankan pada bagaimana membentuk manusia sebagai sumber daya yang memiliki 3 modal utama dalam membentuk budaya kerja, yaitu beliefs, values, dan behaviours. Dengan fokus pada 3 hal tersebut peribahan yang baik pun dapat dicapai.

Pelatihan motivasi kinerja pegawai dengan ESQ ini merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkungan Fakultas Ekonomi dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memotivasi kinerja pegawai yang berdasarkan pada kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.