LOKAKARYA MEMBANGUN SINERGI FEB UNTIRTA DENGAN DUNIA USAHA

29-05-2017 314 Pembaca

Pentingnya kebutuhan pengisian borang untuk perbaikan akreditasi membuat Fakultas Ekonomi dan Bisnis aktif mengadakan kegiatan produktif agar jurusan di FEB Untirta mendapatkan akreditasi yang baik.

salah satu bukti keseriusan feb dalam hal tersebut adalah dengan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya membangun sinergitas dengan dunia usaha.

Seluruh Ketua jurusan S1 dan Ketua Prodi D3 se-FEB untirta dipertemukan dengan Alumni FEB Untirta yang telah bekerja di berbagai bidang dunia usaha seperti perbankan, Pemerintahan maupun praktisi dunia usaha untuk mengetahui seberapa jauh tantangan, kesiapan, relevansi dan peluang lulusan FEB untirta agar secepatnya terserap di dunia kerja.

Informasi berharga ini juga diharapkan dapat membuat para mahasiswa FEB yang masih kuliah untuk menyesuaikan dan mengaktualisasi diri dengan percepatan teknologi yang sangat dibutuhkan sebagai basic dalam penerimaan dunia kerja saat ini.

Dalam kesempatan ini FEB menghadirkan Anis Fuad Salam., SE., MM, Didin S Maulana., S. Sos., M. Si, DR Daenulhay , Jefri Andriansyah., SE., MM, DR Indra Suhendra., SE., MSi sebagai fasilitator.  " lulusan harus mampu memiliki softskill teknologi terkini yang begitu urgent dan pasti digunakan ketika bekerja di lapangan, karena nya dalam rangkaian tes wawancara akan ditanyakan kemampuan selain bidang ilmu di jurusannya " ungkap Anis Fuad Salam SE ,MM  sebagai salah satu fasilitator yang telah bekerja di BCA .

Diakui oleh Dr. Akhmadi ,SE .MM selaku Wakil Dekan III Bid.Kemahasiswaan bahwa peran alumni sangat besar dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan akreditasi FEB.

"Alumni sangat berperan besar dalam reakteditasi, karna didalam borang ada unsur kontribusi alumni, bahkan peran alumni dalam membantu acara kegiatan kampus ,diharapkan dengan acara yang pertama kali di inisiasi oleh FEB tahun ini dapat menjembatani antara Fakultas , Alumni dan User dari berbagi perusahaan yang ada " ujar pak akhmadi

diharapkan setelah kegiatan terlaksana, Sinergitas FEB Untirta dengan para Alumni maupun Dunia Kerja dapat terjalin dan menghasilkan beberapa MOU untuk meningkatkan kualitas lulusan dan membantu akreditasi jurusan di FEB. (dl)