KING AND QUEEN UNTIRTA 2017

08-11-2017 526 Pembaca

King and Queen merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Untirta Accounting Fair (UAF 2017). Dalam kegiatan King and Queen terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati oleh setiap peserta, mulai dari tahap 1, tahap 2, tahap 3, karantina dan grandfinal. Tujuan dari kegiatan King and Queen 2017 ini adalah untuk membekali, memupuk, dan membentuk mahasiswa-mahasiswi dengan rasa percaya diri yang tangguh, spesialisasi bakat yang kompeten, serta wawasan yang luas. Di samping itu panitia penyelenggara juga mencari karakter-karakter muda yang unggul dan cerdas dengan adanya kontes pemilihan King and Queen ini yang layak dijadikan Role Model atau Duta Mahasiswa Jurusan Akuntansi.

Rangkaian kegiatan King and Queen ini dimulai dari tahap pertama yaitu seleksi tertulis  pada hari senin 30 oktober 2017, Terdapat 24 mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti tes tertulis tersebut. Tahap kedua pemilihan King and Queen 2017 yaitu, presentasi isu akuntansi dan interview seputar kepribadian dan 3B (Brain, Beauty and Behavior) pada hari Rabu 1 November 2017.  Pada seleksi tahap kedua ini penjurian dilakukan oleh Azmy Rian dan Meiriskan Nursyifa Duta FEB serta Aldi Ramadan Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ) Akuntansi, sedangkan untuk peserta sendiri terdiri dari 5 peserta King dan 10 peserta Queen. Sehari sebelum menuju tahap 3, kelima belas peserta King and Queen mendapatkan pembekalan dari Paguyuban Duta FEB mengenai Publik Speaking, Etika dan Modeling.

Tahap selanjutnya adalah tahap ketiga yaitu penjurian seputar pengetahuan akuntansi dan ekonomi oleh dewan juri (Kurniasih Dwi Astuti, SE., Ak., M.Akt, CA., Dr. Rudi Zulfikar, SE., Akt., MM., M.Si. CA dan Dabella Yunia SE.AK.,M.SA.) kemudian disusul dengan penampilan bakat dari setiap peserta King and Queen. Seleksi tahap ketiga ini di hadiri oleh Sekretaris Jurusan S1 Akuntansi, Galih Fajar Muttaqin, SE., Ak., M.Ak. yang mewakili Ketua Jurusan S1 Akuntansi Roni Budianto SE., Ak., ME., CA. yang berkenan membuka kegiatan tahap 3 King and Queen Untirta Accounting Fair (UAF) 2017, Jumat (3/11/2017) lalu. Selain sekretaris jurusan seleksi tahap ketiga ini juga di hadiri oleh sejumlah Dosen Jurusan Akuntansi, Ikatan Duta Untirta, Paguyuban Duta FEB dan Organisasi Mahasiswa (BEM FEB, DPM FEB, HMJM, HIMEPTA, LSO dan Eksyar). Tahapan pemilihan King and Queen 2017 ini tidak hanya berhenti sampai tahap 3 saja, akan tetapi tahap selanjutnya yaitu karantina dan pembekalan sedangkan untuk grandfinal dan penobatan akan dilaksanakan di bulan Desember.