FEB PEDULI TSUNAMI

02-01-2019 129 Pembaca

Rektor Untirta Prof. Dr. Sholeh Hidayat M.Pd melepas keberangkatan rombongan peduli tsunami Selat Sunda pada hari Jumat (28/12/18) pekan lalu di lapangan parkir UNTIRTA Pakupatan. Dalam sambutanya Rektor menyampaikan apresiasi yang tingi atas kepedulian civitas academika FEB terhadap masyarakat terdampak tsunami di daerah Kecamatan Sumur dan sekitarnya.

Rombongan yang diketuai langsung oleh Dekan FEB Dr. Fauji Sanusi itu merupakan gabungan beberapa relawan yang terdiri dari FEB Untirta, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) diketuai oleh HER Taufik, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banten (STIEB) dan KADIN Kota Cilegon. Rombongan membawa sembako, pakaian anak dan obat-obatan dengan kendaraan 3 unit truck dan 3 unit pick up. Di lokasi bencana, disamping membagikan bantuan, rombongan juga sempat membuka dapur umum yang disambut dengan suka cita oleh warga terdampak bencana. Daerah yang dituju adalah desa Taman Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 22 Desember 2019, pesisir pantai selatan Pandeglang meliputi kecamatan Labuan dan Sumur terdampak tsunami cukup parah sebagai akibat erupsi gunung anak Krakatau. Sebanyak 430 jiwa lebih meninggal dunia dan ribuan luka-luka. Ratusan rumah serta puluhan sarana pendidikan di bibir pantai rata dengan tanah diterjang gelombang pasang yang cukup tinggi. (FS)