E-LEARNING UNTUK DOSEN MUDA

Diposting pada

Bertempat di ruang rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pagi tadi (21/9) diadakan pelatihan aplikasi e-learning bagi dosen-dosen muda. Kegiatan ini merupakan implementasi sasaran program FEB 2015-2019 yaitu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dengan menggunakan teknologi pembelajaran.

Hadir dalam kesempatan itu Dekan FEB, Fauji Sanusi yang memberikan pengantar pelatihan. Dalam kata pengantarnya Dekan menyampaikan bahwa setiap asesor BAN PT yang datang selalu menanyakan tentang e-learning. Di samping itu, Dekan melanjutkan, bahwa e-learning ini akan dikombinasikan dengan aplikasi SIMAKAD yang sekarang sudah diterapkan.

Pelatihan ini dipandu oleh Pak Boyke Pribadi, S.Si.MM mulai dari filosofi dan hakikat e-learning, system dan cara registrasi sampai dengan teknik pengelolaan kelas. Disampaikan juga tentang pentingnya behavior para Dosen dalam menjalankan aplikasi ini. Yang tak kalah penting dan merupakan kunci sukses menjalankan aplikasi ini kata pak Boy, demikian biasa dipangil, adalah kedisplinan dan ketekunan serta kesabaran dalam mengelola dan menjalankan aplikasi ini. Pelatihan diakhiri menjelang kumandang adzan sholat jumat. (fs)