BERBURU BERKAH RAMADHAN, FEB & DHARMA WANITA FEB UNTIRTA SANTUNI ANAK YATIM

13-06-2017 410 Pembaca

Ada yang berbeda di Gedung FEB Untirta pada hari Jumat sore 9 juni 2017, pasalnya gedung yang biasanya digunakan untuk pusat pelayanan akademik FEB ini berubah sejenak dipenuhi kaum  dhuafa dan anak yatim piatu. Kehadiran para dhuafa dan yatim piatu tersebut untuk memenuhi undangan dari panitia Bakti sosial FEB. Kegiatan bakti sosial ini dapat terlaksana berkat campur tangan dari para ibu Dharma Wanita FEB.

“Mari tingkatkan kegiatan produktif di bulan penuh berkah ini, seperti halnya bakti sosial karena hubungan kita tidaklah hanya dengan tuhan,namun juga habluminannas dengan manusiaungkap Dekan FEB.

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung dengan penuh tawa dan senyum dari anak- anak yatim ini ternyata baru diadakan pertama kali pada tahun ini , diinisiasi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Dr.Fauzi Sanusi)

Antuasisme para anak yatim pada acara ini juga diikuti oleh partisipasi para dosen, staf dan pegawai fakultas yang turut menyumbangkan uang, makanan, kerudung, sajadah, baju anak dan mukena untuk mengaplikasikan kepedulian sosial pada kegiatan ini.

“Dari pihak panitia tidak menyangka akan surplus sodaqoh dari dosen dan staf pada kegiatan ini, sehingga kami kebingungan pada awalnya ingin didistribusikan kemana” sahut ketua panitia Baksos (Ibu Iin Ratna Sumirat).

“Namun alhamdulilah surplus kebaikan ini kami berikan kepada semua anak yatim dan dhuafa dan setengah dari mukena kami sumbangkan ke masjid, baik di lingkungan kampus maupun masjid Untirta”

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Rektor Untirta Prof. Soleh Hidayat untuk membuka kegiatan dan meresmikan perpustakaan FEB yang telah selesai diperluas. “Dengan adanya perluasan perpustakaan FEB diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan minat kunjungan mahasiswa ke perpustakaan” pesan Prof. Soleh.

Kegiatan yang berlangsung mulai bada Ashar tersebut dihadiri oleh dosen dan staf FEB serta tamu undangan baik dari pihak rektorat maupun fakultas lain tersebut dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. (Ayu/Deni)